Camat Harus Kuasai Wilayah

 RAKOR: Wabup saat menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan camat, BPMD, Inspektorat dan bagian hukum serta tapem, Rabu (30/3).

RAKOR: Wabup saat menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan camat, BPMD, Inspektorat dan bagian hukum serta tapem, Rabu (30/3).

KOTA MANNA, BE – Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM mengingatkan camat se-Kabupaten BS agar dapat bekerja maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Camat juga harus menguasai persoalan yang ada di wilayahnya, supaya mampu menyelesaikannya dengan baik.

“Ke depan saya tidak mau mendengar ada Camat yang tidak tahu permasalahan di wilayah kerjanya,” kata Wabup saat menggelar rapat kerja dengan 11 Camat se BS di ruang rapat kantor Bupati, Rabu (30/3).

Menurut Wabup, selama ini sering dirinya mendapat laporan, camat tidak tahu ada orang sakit di wilayahnya, bahkan ada musibah yang melanda masyarakatnya camat tidak peduli dengan alasan tidak mendapat laporan. Bahkan banyak permasahan kades memecat perangkat, namun camat tidak mampu menyelesaikannya.

Bahkan perangkat yang dipecat mengaku ke Bupati. Oleh karena itu, ke depan camat diharapkan selalu membaur dengan masyarakat, sehingga setiap ada masalah, camat langsung tahu dan segera mengambil langkah antisipasi.

“Kalau ada masalah Camat langsung tahu, maka permasalahan yang dialami masyarakat segera bisa diatasi,” tutup Wabup. (369)