Camat Diminta Turun ke Lapangan


-Foto Bupati Seluma

TAIS, Bengkulu Ekspress– Bupati Seluma, H Bundra Jaya SH MH meminta semua camat agar turun ke lapangan untuk mengetahui keluhan dan permasalahan yang ada di masyarakat wilayah tugasnya, bukan hanya menunggu laporan dari kades.

“Anda ditugaskan sebagai camat itu untuk menuntaskan semua permasalahan yang dikeluhkan warga. Jadi jangan duduk manis di belakang meja, sesekali cek dan turun ke lapangan,” kata Bundra.

Dijelaskan Bundra, dengan seringnya camat turun ke desa dan membaur bersama masyarakat. Sehingga dapat menentukan arah pembangunan yang dibutuhkan masyarakat. Selain itu, dapat memberi masukan pada kades untuk melaksanakan pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat tersebut. “Harapannya, apa yang dibangun tersebut benar dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga tidak terkesan mubazir, karena DD yang di kucurkan tersebut tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Bundra.



Lanjutnya, kedepan dirinya tidak mau mendengar ada camat yang tidak mengetahui kondisi dan keadaan warga di wilayah tugasnya.  “Sesekali nanti akan kita panggil camat ini. Kita akan tanya, jika tidak mengetahui keadaan wilayahnya tidak menutup kemungkinan kita akan ganti yang bersangkutan. Karena saya ingin keberadaan camat ini benar di rasakan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, tambah Bundra, camat dan kades tidak diperkenankan terlibat dalam politik praktis dan semua harus netral.  “Cukup kejadian Kades Talang Alai yang menyebar ujaran kebencian. Jangan sampai ada lagi kades lain yang terlibat, oleh karena itu camat harus dapat mengawasi semua kades yang ada di wilayahnya,” pungkas Bundra. (333)