Camat Diminta Maksimalkan Pelayanan Ambulance

IST/BE
Wali Kota Bengkulu, H Helmi Hasan SE saat memimpin rapat koordinasi bersama para camat se-Kota Bengkulu di Kecamatan Singgaran Pati, Kota Bengkulu, kemarin (7/11).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan SE meminta seluruh Camat di Kota Bengkulu untuk memaksimalkan pelayanan mobil ambulance. Sehingga program Pemkot ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Wali Kota Bengkulu, H Helmi Hasan SE mengatakan, Pemkot Bengkulu telah meluncurkan berbagai program untuk meningkatkan pembangunan di Kota Bengkulu, khususnya di kecamatan.

Diantaranya adalah program mobil ambulance, lampu jalan, HD Oto, Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS), Gerakan Peduli Yatim (GPY), gerakan peduli sesama dan lainnya. Dari banyaknya program tersebut, Pemkot ingin Camat memaksimalkan pelayanan ambulance gratis.

“Pelayanan ambulance gratis harus dimaksimalkan, karena bisa digunakan mulai dari menangani pasien gawat darurat pra rumah sakit, korban lalu lintas, korban bencana, korban kebakaran dan kejadian-kejadian luar biasa lainnya,” kata Helmi usai menggelar rapat koordinasi bersama para camat se-Kota Bengkulu di Kecamatan Singgaran Pati Kota Bengkulu, kemarin (7/11).

Maka dari itu, sambung Helmi, peran camat sebagai pemimpin di wilayahnya mempunyai andil besar sebagai ujung tombak mengajak seluruh warganya untuk berpartisipasi menyukseskan program ini. Tidak hanya itu, dengan menyuksekan program ini, maka Camat telah maksimal melayani masyarakat. “Untuk bisa menggunakan pelayanan ambulans gratis masyarakat bisa langsung hubungi pihak kecamatan atau sopirnya langsung,” tuturnya.

Disampaikan Helmi, tidak boleh ada lagi di Kota Bengkulu ini orang sakit tidak mampu ke rumah sakit karena tidak ada ambulance. Tidak boleh juga ada jenazah yang tidak dibawa pakai ambulance karena tidak mampu bayar. Ini semuanya sudah diprogramkan secara gratis.

Sementara itu, Camat Singaran Pati, Syaiful Anwar mengaku, akan semaksimal mungkin memaksimalkan pelayanan ambulan gratis. Sehingga masyarakat yang membutuhkan layanan ambulance dapat menerima manfaatnya. “Kita bersama Camat di Kota Bengkulu akan memaksimalkan pelayanan ini, tentunya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (999)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*