Camat dan Tim PKK Merangin Belajar ke Benteng

Bakti/BE
KUNJUNGAN : Kabid Pengembangan Ekonomi Masyarakat DPMD Benteng, Deby Septika SSTP MSi bersama Kasi dan staf foto bersama Asisten I dan Forum Camat KabupatenMerangin, Kamis (19/11).

BENTENG, BE – Forum Camat bersama tim penggerak PKK Kecamatan dari Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, melakukan kunjungan ke Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Kamis (19/11). Kedatangan rombongan Camat yang diketuai Asisten I Setda Pemkab Merangin H A Gani SPd ME ini untuk mempelajari tentang keberhasilan sejumlah desa di Kabupaten Benteng dalam mengembangkan potensi wisata.

“Informasi yang kami peroleh di media, Kecamatan Pondok Kelapa optimal dalam mengembangkan desa wisata. Hal ini ada kesamaan dengan masyarakat desa kami yang juga memiliki keinginan besar mengembangkan desa wisata. Sebab itulah, kami datang untuk melihat secara real tentang bagaimana pembinaan dan pengelolaan desa wisata,” kata Asisten I Setda Pemkab Merangin A Gani.

Desa wisata yang terdapat di Bengkulu Tengah, diantaranya, objek wisata Sungai Suci di Desa Pasar Pedati dan agrowisata di Desa Sri Kuncoro. Selain itu, beberapa desa di Kecamatan Pondok Kelapa juga dinilai kreatif dalam memanfaatkan lahan pekarangan. Karena itulah, rombongan TP PKK Kecamatan di Kabupaten Merangin juga hadir untuk melakukan studi tiru terhadap kegiatan TP PKK tingkat desa dan kecamatan di Kabupaten Benteng.

Pantauan BE, rombongan pejabat dari Kabupaten Merangin disambut langsung Kepala DPMD Benteng Drs Tomi Marisi MSi, pengurus PKK tingkat Kabupaten dan Kecamatan serta Kades Pasar Pedati dan Sri Kuncoro.

“Kami akan tunjukan desa wisata unggulan di Kecamatan Pondok Kelapa, diantaranya, penangkaran penyu dan objek wisata Sungai Suci. Kami juga perlihatkan pemanfaatan pekarangan rumah oleh kelompok wanita tani Pring Lestari di Desa Pekik Nyaring. Mudah-mudahan, mereka bisa mengambil manfaat dari hasil kunjungan di Kabupaten Benteng,” terang Kabid Pengembangan Ekonomi Masyarakat DPMD Benteng Deby Septika
SSTP MSi didampingi Kasi Kelembagaan Ekonomi Masyarakat dan Desa Masuri SE MM.  (135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*