Camat dan Kapolsek Saksikan Penyaluran BLT DD dan Titik Nol Desa Talang Baru Ginting

Kepala Desa Talang Ginting Baru saat menyalurkan BLT DD dan di saksikan langsung oleh Camat Kecamatan Air Besi, Kapolsek Air Besi dan Babinsa Desa Talang Baru GintingĀ 

Bengkulu Utara, Bengkuluekspress.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama Desa Talang BarunGinting Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara (BU) mulai disalurkan.

Dimana BLT DD tahap pertama tersebut terdapat 7 nama yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Beni Pratama Kepala Desa Talang Baru Ginting mengatakan, pencairan dana desa tahap pertama ini baru 40 persen. Anggaran tersebut diperuntukan untuk penyaluran BLT DD, selain itu juga melakukan pekerjaan fisik yakni pembangunan pelapis tebing sepanjangan 35 meter.

Kepala Desa Talang Baru Ginting foto bersama di lokasi titik nol

“Pencairan 40 persen DD tahap pertama kita fokuskan untuk pembagian BLT dimana penerima BLT kita ada 7 KPM. Harapan kita uang BLT yang sudah diterima tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk membeli keperluan sehari-hari. Selain dari penyaluran BLT DD 40 persen DD tahap pertama ini kita peruntukan untuk pembangunan pelapis tebing sepanjang 35 meter,” jelas Beni (30/4).

Pantauan di lapangan turut hadir dalam acara tersebut Camat Air Besi Ajiansyah dan Kapolsek Air Besi Iptu Aljum, serta para pendamping desa BPD dan seluruh tamu undangan.(cw1)