Camat dan Kades Diminta Aktif

bengkulutengah_kab_16-01BENTENG, BE-Jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah diminta proaktif dalam peningkatan penarikan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Tujuannya agar target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bengkulu Tengah kedepanya dapat maksimal dan sesuai dengan harapan yang sudah dicanangkan Pemda.

Untuk itu, Wakil Bupati Bengkulu Tengah, M Sabri SSos, MM meminta Camat beserta jajaran hingga ketingkat Pemerintahan Desa (Pemdes) gencar melaksanakan sosialisasi serta penagihan pajak bumi dan bangunan. Kepada masyarakat dimasing-masing wilayah, hingga penerimaan daerah dari sektor pajak bisa maksimal.

“Nantinya akan bermuara pada kemajuan dan pembangunan di Benteng. Maka dari itu saya tekankan, Camat dan Kades rutin turun ke masyarakat menyampaikan pentingnya membayar pajak,” tegas Wabup.

Disebutkan politisi dari Partai Hanura ini, jika penerimaan pajak berjalan dengan maksimla, maka pembangunan di Benteng akan cepat dilakukan. Dana pajak yang ditarik dari masyarakat akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan baik insfrastruktur jalan ataupun bangunan yang dibutuhkan masyarakat.

“Dana pembangunan insprastruktur dan lainya berasal dari pajak yang dibayarkan masyarakat, jadi dana yang dibayarkan masyarakat itu tidak hilang karena akan dibangunkan kepada fasilitas umum masyarakat,” ujarnya.

Wabup mengingatkan masyarakat agar jangan beranggapan setelah membayar pajak maka akan selesai begitu saja. Karena pajak yang dibayarkan itulah yang dibangunkan pada infrastruktur. (320)