Camat dan Kades di Bengkulu Selatan Diminta Proaktif Dukung Program Posyandu

ASRI/BE
AJAK: Sekda BS ajak Camat dan kades dukung program posyandu saat menghadiri pertemuan Kelompok KerjaOperasional (Pokjanal) Posyandu di Aula Bappeda, Rabu (25/11/).

KOTA MANNA, BE – Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Selatan (BS) Yudi Satria SE MM mengatakan,  program posyandu sangat bermanfaat, terutama dibidang kesehatan. Sebab, dapat menjaga kesehatan tubuh. Oleh karena itu, dirinya meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemda BS dapat mendukung program Posyandu. Untuk itu, camat dan kades juga wajib proaktif mendukung penuh kegiatan Posyandu di wilayah masing-masing.

Hal ini disampaikan Yudi Satria saat menghadiri pertemuan Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu di Aula Bappeda, Rabu (25/11/). Yudi meminta seluruh OPD, Camat dan kades se BS agar memaksimalkan layanan Posyandu. Sebab, sambung Yudi, untuk memaksimalkan peran dan fungsi posyandu itu, tidak bisa satu OPD saja, tapi juga OPD lainnya, termasuk masyarakat. Camat dan Kades pun harus terlibat aktif. Pasalnya Camat dan Kades ini yang punya wilayah.

“Camat dan kades itu pengusaha di daerahnya, jadi perannya sangat penting untuk mengajak masyarakat agar ikut posyandu,” ujarnya.

Dijelaskan Yudi, Selain Dinas Kesehatan, beberapa OPD yang berperan juga harus terlibat aktif dalam Posyandu, diantaranya Dinas PMD, Bappeda, DPPKBP3A dan Kecamatan. Termasuk Organisasi Kemasyarakatan, Kader Posyandu, Tokoh Masyarakat dan Tim Penggerak PKK.

“Semuanya punya peran dan fungsi masing-masing untuk saling menguatkan dan mendukung pelaksanaan Posyandu,” demikian Yudi Satria. (369)