Camat Ancam Tebar Spanduk Gubernur

para forum camat Kepahiang saat melepas spanduk3
KEPAHIANG, BE – Camat se-Kabupaten Kepahiang mengancam besok (29/8) akan memasang kembali spanduk yang berisi kritikan terhadap Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah SAg MPd. Rencana, spanduk yang sudah dilepas sejak Sabtu (9/8) lalu itu akan dipasang lagi karena kecewa atas sikap gubernur.
“Kami akan pasang kembali spanduk kritik Gubernur yang pernah kami lepaskan itu. Bahkan, kalau bisa kami pasang lagi di depan dekat jalan, supaya lebih banyak yang tahu. Kami kecewa setelah 20 hari proses mengajukan pinjam pakai, rupanya belum juga ada realisasi,” ujar Ketua Forum Camat Kabupaten Kepahiang Holil Bermani SSos, kemarin.
Dikatakannya, jika sesuai kesepakatan antara Gubernur Bengkulu dengan Forum Camat Kepahiang dalam pertemuan sebelumnya, seharusnya gubernur sudah datang menindaklanjuti rencana pembangunan mesjid agung Kepahiang. “Kesepakatannya dulu kan paling lambat akhir Agustus, Gubernur sudah datang menindaklanjuti soal lahan SPP ini. Rupanya sampai saat ini, usulan pinjam pakai yang disepakati juga tidak kunjung ditindaklanjuti. Terus terang saja kami kecewa, padahal kami ingin permasalahan ini bisa selesai secara damai saja,” jelasnya.
Menurutnya, Forum Camat juga akan memasang lagi spanduk kritik Gubernur di beberapa titik di Kecamatan Kepahiang. “Tidak cuma di lahan SPP saja yang akan kami pasang, tapi juga di tempat-tempat yang sebelumnya terpasang, akan kami pasang lagi semuanya,” tegasnya.
Holil mengatakan bahwa saat ini Forum Camat sudah bergabung dengan gerakan masyarakat memperjuangkan pendirian mesjid agung. “Kalau kemarin kami menggunakan jalan negosiasi dan rupanya itu diacuhkan oleh gubernur, maka saat ini kami sudah pro gerakan masyarakat yang menuntut pendirian Rumah Allah,” tandasnya. (505)