Camat Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Bakti/BE
MANFAATKAN PEKARANGAN : Camat Karang Tinggi, Feri Aprianto SSos menunjukan lahan pekarangan kantor camat yang akan dimanfaatkan untuk menanam berbagai jenis sayuran, kemarin (18/6).

KARANG TINGGI, Bengkuluekspress.com – Upaya yang dilakukan Camat Karang Tinggi Feri Aprianto SSos, dalam memanfaatkan lahan pekarangan patut dicontoh.

Memanfaatkan lahan pekarangan ataupun lahan yang selama ini terbengkalai bisa bernilai ekonomis.

Menurut Feri, pekarangan bisa menjadi sumber penghasilan tambahan bagi masyarakat jika dikelola dengan baik. Meski begitu, masyarakat harus rajin dan memiliki kemauan dalam mengelolanya.

“Saat ini, kami sedang mengolah lahan pekarangan kantor camat menjadi wadah untuk menanam sayur-sayuran.

Seperti kangkung, bayam ataupun sayuran lainnya. Nantinya, pekarangan kami akan dijadikan percontohan agar dapat ditiru oleh seluruh masyarakat,” ungkap Camat.

Diakui Feri, apa yang dilakukan terinspirasi setelah melihat masih banyak lahan pekarangan rumah warga dan lahan tidur yang dibiarkan begitu saja. Padahal, Kabupaten Benteng memiliki banyak sekali ketersediaan pupuk dan mudah didapat.

Seperti kotoran hewan ataupun limbah yang berasal dari gilingan tandan sawit.

“Masyarakat bisa memanfaatkan hasil gilingan tandan sawit yang berasal dari perusahaan pengolah sawit. Dengan harapan, benih sayuran yang ditanam dapat tumbuh subur dan sehat,” demikian Feri. (135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*