Camat Kabawetan dan 13 PNS Terjaring Razia Satpol PP

KEPAHIANG, BE- Camat Kabawetan, Hariah Aryan dan 13 pegawainya terjaring razia disiplin PNS. Kemarin pukul 08.00 WIB Satpol PP yang mendatangi kantor camat.  Ternyata di kantor tersebut hanya 6 orang pegawai yang masuk kantor dan mengikuti apel pagi, selebihnya bolos.

Temuan mirisnya kedisipinan PNS tersebut, diantara 13 pegawai yang terjaring juga termasuk Sekretaris Kecamatan (Sekcam). Hal tersebut diakui Kepala Satpol PP Kepahiang, Zakaria Anwar melalui Kabid PUKM Muhammad Din SH usai razia, kemarin (14/1).  “Kita melakukan sidak di Kecamatan Kabawetan dan Puskesmas Kabawetan. Kita tidak menemukan Camat dan Sekcam.  Menurut stafnya, keduanya sedang DL (dinas luar, red). Total yang terjaring di kantor camat 14 orang,” ujar Muhammad Din.

Ditegaskannya, selaku penegak Perda, Satpol PP akan terus melakukan razia terhadap PNS. Karena hal itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab SKPD itu sendiri sesuai dengan tupoksi yang dimiliki. Razia juga dilakukan dengan menjaring PNS yang keluyuran saat jam kerja.  “Kita terus melakukan serangkaian razia, karena kini tingkat kesadaran PNS dalam mematuhi aturan masih lemah. Harapan kita dengan adanya razia, PNS menjadi lebih disiplin,” imbuhnya. (505)