Calon PPS Pilgub di Kota Ikuti Tahapan Wawancara

FOTO IMAN/ BE – Calon anggota PPS jalani tes wawancara langsung oleh ketua KPU, Martawansyah Rabu (11/03).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu Rabu pagi melakukan proses seleksi wawancara bagi para calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dipersiapkan untuk pemilihan Gubernur Bengkulu 2020. Dari 402 peserta yang tersisa, nantinya pada proses terakhir ini akan menyisakan 201 anggota PPS terpilih.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Martawansyah menjelaskan seleksi ini akan dilaksanakan selama 3 hari terhitung sejak Selasa (09/03) kemarin. Adapun materi yang ditanyakan adalah terkait kepemiluan, integritas dan pengalaman dalam menjadi penyelenggara pemilu.

“Ya ini merupakan proses terakhir dalam rangkaian seleksi anggota PPS. Wawancaranya materi terkait pengetahuan dalam proses pemilu dan sebagainya. Yang kita cari kan yang memiliki integritas tinggi dan mampu bergerak cepat dalam tekanan,” ucapnya.

Nantinya peserta yang lolos di masing-masing kelurahan akan ditempatkan 3 orang per PPS. Anggota PPS inilah yang nantinya akan mengorganisir langsung proses pemungutan suara yang dikerjakan oleh anggota KPPS dari mulai pendataan DPT hingga penghitungan suara. (Imn)