Calon Penerima Program Kios Sekundang dan Jawara Diverifikasi

Herman Sunarya SH MH

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (Disperindagkop dan UKM) Bengkulu Selatan (BS), Herman Sunarya SH MH mengatakan, saat ini calon penerima program kios sekundang dan Jajanan warga murah (jawara) sudah ratusan orang. Sebelum menyalurkan bantuan tersebut, para calon penerima diverifikasi.

“Calon yang mendaftar sudah banyak, namun akan kami verifikasi terlebih dahulu apakah mereka layak menerima atau tidak,” katanya.

Dikatakan Herman, saat ini pendaftar sudah lebih dari 300 orang. Adapun syaratnya yakni yang bersangkutan harus memiliki usaha minimal sudah selama enam bulan dan memiliki lokasi usaha. Setelah itu, program bantuan ini akan diluncurkan pada minggu kedua April. Para penerima program ini nantinya akan di upgradetampilan kios lamanya dengan display Kios Sekundang, sistem penjualan akan digitalisasi. Kemudian akan dibantu permodalan dengan memfasilitasi peminat Kios Sekundang kepada pihak perbankan.

“Yang belum mendaftar silahkan hubungi kami, kami masih membuka pendaftaran,” ujar Herman.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM mengaku dirinya sudah mendatangi Kantor PT Digital Warga Nusantara (DWN) di Jakarta belum lama ini. Dikatakannya, kedatangannya tersebut sebagai bentuk tindak lanjut setelah penandatanganan MoU antara Pemkab BS dengan PT DWN terkait program Kios Sekundang dan Jawara di BS bebarapa waktu lalu. Dirinya berharap dengan program Kios Sekundang dan Jawara dapat memajukan pereknomian masyarakat BS dengan berbasis digitalisasi.

“Bagi yang belum punya usaha, kami juga siap bantu, jadikan ini peluang agar ke depan masyarakat BS bisa semakin sejahtera,” terang Gusnan. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*