Calon Paskibraka, Diberi Pembekalan

ERICK/Bengkulu Ekspress IKUTI PEMBEKALAN: Anggota calon Paskibraka Kabupaten Lebong ketika mengikuti pembekalan seleksi di tingkat Provinsi Bengkulu.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 8 siswa terbaik yang sebelumnya telah mengikuti seleksi calon Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten, provinsi dan nasional diberikan pembekalan serta pelatihan. Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lebong, Doni Ardiansyah AMd mengatakan, bahwa pembekalan terhadap calon Paskibraka terpilih mewakili Lebong untuk tingkat provinsi terdiri dari masing-masing 3 orang laki-laki dan perempuan. “Ditambah 1 laki-laki 1 perempuan cadangan,” jelasnya, kemarin (21/04).

Pembekalan yang diberikan kepada peserta dimulai dari persiapan fisik, mental, wawasan hingga peraturan baris berbaris (PBB) yang akan dilaksanakan hingga hari Rabu (24/04). Sehingga ketika mengikuti seleksi tingkat Provinsi Bengkulu yang akan dilaksanakan pada tanggal 29-30 April 2019, perwakilan dari Lebong bisa menjadi yang terbaik.



“Karena selain menargetkan ada untuk Provinsi Bengkulu, kita juga menargetkan untuk tingkat nasional,”sampainya.

Sebab dari total 9 kabupaten dan 1 kota yang ada di Provinsi Bengkulu, di tahun 2019 ini untuk perwakilannya sama rata yaitu masing-masing 3 laki-laki dan 3 perempuan. Sehingga peluang untuk mewakili Provinsi Bengkulu di tingkat nasional terbuka lebar.

“Tinggal kita lihat penampilan adik-adik kita ketika mengikuti seleksi nanti,” ucapnya.

Untuk diketahui dari hasil seleksi tingkat kabupaten yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu telah terpilih sebanyak 38 Capaskibraka dari total 300 peserta perwakilan dari masing-masing Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK/MA sederajat) se- Kabupaten Lebong. “Untuk yang dikirim mengikuti tes di tingkat provinsi merupakan peserta yang dianggap paling terbaik,” tutur Doni.(614)