Calon KPU Jalani Wawancara

BENGKULU, BE – Sebanyak 20 orang calon KPU Kota Bengkulu mulai hari ini (17/5) akan mengikuti tes wawancara yang digelar tim seleksi  di Hotel Nala Sea Side, Pantai Panjang Bengkulu.  Tes wawancara ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni  hari ini dan besok (17-18).

Sedikitnya ada empat jenis materi tes wawancara yang akan disuguhkan timsel kepada calon KPU, yakni sistem politik, manajemen kepemiluan, perundang-undangan dan klarifikasi tanggapan masyarakat.

“Bobot nilai dari keempat jenis materi tes tersebut sudah kami sampaikan kepada mereka. Seperti sistem politik memiliki bobot 20, manajemen kepemiluan diberi bobot 40, Perundang-undangan 20 dan klarifikasi tanggapan masyarakat juga berbobot 20,” ungkap Ketua Timsel, Dr Panji Suminar MA.

Panji menjelaskan, setiap calon akan diwawancara oleh 5 anggota Timsel secara bergiliran layaknya ujian skripsi bagi mahasiswa yang akan diwisuda. Dan dalam tes wawancara itu juga dilakukan klarifikasi semua tanggapan yang disampaikan oleh masyarakat kepada Timsel.

“Nanti semua tanggapan itu akan kami klarifikasikan kepada yang bersangkutan, untuk mengetahui benar atau tidaknya tanggapan tersebut,” ujarnya. (400)