Calender Band

Mampu Ciptakan Lima Lagu

SEJAK dibentuk 1 Januari 2009 lalu, grup musik Calender Band masih tetap eksis. Bahkan saat ini band dengan personil berjumlah 5 orang ini sudah mampu menciptakan 5 buah lagu.
Dengan motto “beguyur tapi pasti”, band yang terbentuk atas prakarsa Dondon (vokal), Alex (gitar), Edi (drum), Denis (keyboard), dan Agus (bass) ini terus berinisiatif untuk berkarya di bidang seni yakni musik. Nama “Calender Band” ini sendiri, menurut mereka terinspirasi dari kalender yang merupakan rangkaian untuk menyusun rencana secara terstruktur.
Guna meningkatkan keahlian atau skill dalam bermusik, mereka rutin latihan. “Latihan yang sering diadakan 1-2 kali seminggu yakni malam Sabtu dan malam Minggu, karena waktu itu yang tepat kami bisa berkumpul. Studio kami latihan yakni di “Kurnia Musik” asuhan ibu Kurnia Dairan,” terang Dodon.
Agus selaku bass juga mengatakan, grup band mereka sudah menciptakan lima lagu, diantaranya berjudul Seribu Tahun, Maafkan, Tak Mampu Tanpamu, Laila, dan Cicak dan Buaya, yang terinspirasi dari pandangan hidup, lingkungan sekitar, serta pengalaman kehidupan pribadi.
Selain eksis di tempat latihan yang nyaman, Dodon juga mengatakan grup bandnya sering pentas untuk mengisi berbagai acara maupun perlombaan. Mereka pernah meraih juara favorit Bengkulu Indi Compotition (BIC).
Meskipun mereka berasal dari berbagai profesi yang berbeda seperti mahasiswa, kerja, dan kegiatan umum lainnya namun mereka benar-benar berkomitmen untuk maju dengan tidak meninggalkan latihan demi band yang sudah mereka rilis selama tiga tahun lamanya. (cw4)