Caleg PKB Minimal Tamatan SMA

imagesMUKOMUKO,BE – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mukomuko pada awal Februari mendatang mulai melakukan rekrutmen calon legislatif (caleg) yang akan diusung pada pileg 2014 mendatang. Salah satu persyaratan dalam perekrutan caleg PKB mematok minimal tamatan sekolah menengah atas (SMA). “Minimal caleg harus berijazah SMA,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Mukomuko Adrizon N.

Mengenai jumlah caleg yang akan diterima berdasarkan jumlah kursi masing-masing daerah pemilihan (dapil) yakni untuk dapil 1 sebanyak 10 orang, dapil 2 berjumlah 6 orang dan dapil 3 sebanyak 9 orang.  Menurutnya siapapun yang ingin bergabung ke PKB akanditampung dan dilakukan verifikasi oleh pengurus PKB.”Seluruh orang yang mendaftar nantinya akan kita verifikasi dulu. Jikayang bersangkutan dinilai bagus dan mampu atas penilaian pengurus parpol maka bakal diusung sebagai caleg dari PKB,” bebernya.

Ditambahkannya dalam pemilu legislatif 2014 DPC PKB menargetkan mendapatkan kursi minimal 3 kursi yakni bisa menduduki satu fraksi di kursi DPRD Kabupaten Mukomuko. “Jumlah kursi di DPRD Mukomuko sebanyak 25 orang. PKB menargetkan minimal mendapatkan 1 fraksi penuh,”papar anggota Komisi I DPRD Mukomuko itu. (900)