Caleg Demokrat Didominasi Perempuan

demokratARGA MAKMUR, BE – Data calon sementara (DCS) bacaleg DPRD kabupaten BU akan segera dipublikasikan. Saat ini DCS tersebut sudah rampung dilakukan pendataan para bacaleg. 328 bacaleg yang ada terdiri dari 200 bacaleg laki-laki dan 128 bacaleg perempuan dengan persentase 39 persen. Dari jumlah itu, partai Demokrat paling banyak mengusung caleg perempuan. ” Demokrat paling banyak mengusung caleg perempuan mencapai 46 persen,” kata Plt ketua KPUD kabupaten Bngkulu Utara, Drs H Rasyidi Rauf .
Meski caleg perempuan tidak terlalu banyak, namun pilihan calon anggota DPRD untuk lima tahun ke depan tetap ditentukan oleh masyarakat. “Diharapkan tanggal 13 Juli nanti masyarakat menyampaikan tanggapannya di KPUD BU,” ujar Rasyidi.
Rampungnya DCS tersebut tetap pada dukungan masyarakat tahun 2014 mendatang. Bacaleg yang ditetapkan sudah melalui tahapan verifikasi yang teliti dan memang sudah memenuhi kriteri persyaratan untuk menjadi bacaleg 2014 mendatang. “Verifikasi kita lakukan dengan maksimal untuk menghindari terjadinya kesalahan,” pungkasnya. (117)