Cakades Penggugat Bagikan Ribuan Masker

BAGIKAN: Cakades Penggugat Pilkades saat membagikan masker kepada pengendara, Senin (26/7) di depan sekretariat DPRD BS.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Untuk membantu Pemerintah memerangi virus Covid-19, Para Calon Kepala Desa (cakades) penggugat hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) Bengkulu Selatan (BS) 28 Juni lalu, ikut berperan aktif. Mereka juga membagikan ribuan masker kepada pengguna jalan.

“Ada 1.200 masker yang kami bagikan,” kata Nopri, cakades Desa Muara Danau, Seginim, Senin (26/7).

Dikatakan Nopri, Masker tersebut didapat hasil swadaya para cakades uang berjumlah 19 orang dari 17 Desa yang Pilkadesnya digugat. Pelaksanaan pembagian masker tersebut dilakukan di Tugu simpang tiga depan sekretariat DPRD BS mulai pagi hingga siang hari. Para Cakades tersebut memberikan masker kepada pengendara mobil ataupun sepeda motor yang melintas di depan sekretariat DPRD BS.

“Setiap pengendara yang melintas, kami berikan satu masker,” ujarnya.

Dijelaskan Nopri, dengan adanya pembagian masker tersebut, dirinya berharap warga BS dapat selalu memakai masker. Sebab memakai masker tersebut salah satu protokol kesehatan (prokes) covid-19 selain mengatur jarak dan rajin mencuci tangan pakai sabun sampai bersih. Dengan bemasker, dapat menghindarkan diri kita dan masyarakat sekitar kita terhindar dari virus covid-19. Sehingga ke depan tidak ada lagi warga BS yang terpapar covid-19 dan akhirnya BS kembali berada di zona hijau.

“Mari selalu bemakser agar kita terlindungi dari virus covid-19,” ajak Nopri. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*