Cairkan Dana Kelurahan Tahap Kedua, 4 Lurah Diusulkan Naik Eselon 3

Arif Gunadi

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Mendekati penghujung tahun anggaran 2019, akhirnya 4 dari 67 lurah se-Kota Bengkulu menyelesaikan pencairan dan administrasi dana Kelurahan tahap pertama, serta telah mencairkan dana kelurahan tahap kedua. Keempatnya ialah Lurah Kelurahan Malabero, Lurah Pondok Besi, Lurah Berkas, dan Lurah Kebun Kenanga.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bengkulu, Arif Gunadi ditemui, Selasa (26/11), mengatakan, Walikota telah menyampaikan pesan secara langsung kepada para lurah untuk segera memproses pencairan tersebut.

Arif Gunadi juga menambahkan, sebagai reward sekaligus untuk memacu kinerja yang lebih baik lagi, keempat lurah tersebut diusulkan segera diproses oleh BKPP untuk dinaikkan menjadi eselon 3.

Sedangkan untuk lurah yang lamban nantinya juga akan diberikan punishmen sebagai sanksi, sebab telah diingatkan bahwa lurah tidak perlu takut melakukan tugasnya karena ada pendampingan serta juklak dan juknis yang lengkap.

“Kita usulkan agar 4 Lurah ini naik menjadi eselon 3 sebagai reward atas kinerja mereka. Kita juga sudah koordinasikan dengan BKPP agar proses ini dilakukan secepatnya. Sebaliknya, untuk yang lamban dalam tugasnya juga nanti akan kita berikan sanksi,” pungkas Arif Gunadi. (ibe)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*