Cafe Mini Keliling Hadir di Bengkulu, Layani Pembeli Via Medsos

FOTO OKTA/BE – Armada Cafe membuka lapak di Pantai Panjang Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Termotivasi dari video yang ditontonya di media sosial, Andi (36), seorang kepala rumah tangga warga asli Bengkulu yang menjalankan usaha kopi keliling. Dia mengunakan sepeda motor yang dimodifikasi menjadi mini cafe yang diberi nama Armada Cafe, yang berasal dari singkatan nama anaknya sendiri yakni Arya dan Mandala.

Kepada bengkuluekspress.com, Andi mengungkapkan, usaha kopi keliling yang ia tekuni untuk menghidupi keluarganya ini, sudah dilakoninya selama satu tahun terakhir dan telah memiliki beberapa pelanggan setia.

“Sengaja jualan berbagai jenis minuman mengunakan motor agar mudah untuk berpindah-pindah tempat untuk berjualan,” terang Andi, Senin (27/1).

Andi menyampaikan, setiap harinya Armada Cafe membuka lapaknya di tepi jalan Pantai Panjang Bengkulu, mulai pukul 10.30 wib sampai dengan 19.30 wib. Biasanya dia menghabiskan 15 sampai 20 cup minuman di hari biasa. Berbeda dengan hari Sabtu dan Minggu bisa menjual 50 cup minuman dalam sehari, dengan harga minuman yang bervarian mulai dari Rp 10 ribu sampai dengan Rp 15 ribu/cup.

Selain kopi hitam bervarian rasa minuman segar, Armada Cafe juga menyedikan berupa tiger sugar, boba brown sugar, es capucino babel, es kopi susu, es white kopi, thai tea chease, green tea cheas dan es teh susu. Setiap minuman akan disediakan mengunakan cup plastik. Selain itu Armada Cafe juga menyediakan makanan ringan seperti siomai.

“Untuk kopi yang kita gunakan merupakan kopi asli Bengkulu. Bukan hanya itu, bahan-bahan yang kita gunakan untuk membuat berbagai macam minuman ini kita ambil dari Bengkulu asli,” ungkapnya.

Memiliki satu orang karyawan, Armada Cafe juga melayani pembeli mengunakan media online sepereti facebook dan whatsApp dengan berbagai macam ongkir tergantung jauh jaraknya.(Okta)