Butuh Sarana Pendidikan

SEJAK dimekarkan pada tahun 2008 lalu, Desa Tirta Mulya Kecamatan Ipuh belum memiliki sarana pendidikan terutama gedung dan tempat belajar baik itu dari tingkat SD hingga SMA.

Sehingga para pelajar yang berasal dari desa tersebut terpaksa menempuh jarak sekitar 2 KM yakni ke Desa Tanjung Jaya. “Harapan kami pemerintah derah melalui dinas terkait supaya dapat mendirikan sekolah di desa kami. Paling tidak Sekolah Dasar (SD),” harap Kades Tirta Mulya, Sumadiana.

Dikatakannya, jumlah anak-anak di desanya yang sedang mengenyam pendidikan tersebut mencapai diatas 50 orang. Setiap hari para pelajar itu diantar jemput oleh orang tua mereka masing-masing. Tentunya hal itu menghabiskan cukup banyak waktu dan biaya. “Para orang tua ini banyak kegiatannya yang harus dilakukan seperti harus bekerja di kebun dan lainnya. Inilah keluhan masyarakat kami yang diharapkan dapat segera terealisasi oleh pemerintah daerah supaya di desa kami dibangun sekolah dasar. Dengan demikian pendidikan anak-anak dapat berjalan dengan baik para orang tuapun bisa bekerja dengan maksimal,” katanya. (900)