Butuh Perbaikan Jembatan

LEBONG UTARA,BE – Sudah 10 tahun terakhir jembatan di Desa Kampung Muara Aman terbengkalai. Jembatan sepanjang 12 meter dengan lebar 3 meter, salah satu akses warga menuju Terminal Muara Aman Kelurahan Amen Kecamatan Amen dan areal persawahan warga ini, kini  kondisinya sangat memprihatinkan.
Untuk itu, warga Desa Kampung Muara Aman melalui Kepala Desa Kp Muara Aman, Rodial mengharapkan ditahun 2014 ini adanya perbaikan jembatan tersebut.
“Sudah berulang kali kami sampaikan dalam Musrembang Desa, Kecamatan maupun Musrembang Tingkat Kabupaten soal perbaikan jembatan itu. Namun,  sampai saat ini belum ada tanda direspon, masuk dalam anggaran 2014 atau belum,” ucap Rodial.
Dikatakan Rodial, jembatan yang dibangun sejak tahun 90 -an tersebut, kini  besi penyangganya sudah banyak yang berkarat bahkan patah.  Lantai jembatan yang terbuat dari papan pun kini sudah hampir tidak ada lagi.
“Untuk itu, masyarakat sangat mengharapkan adanya perbaikan, bila perlu diganti dengan jembatan baru.  Meskipun jembatan tidak bisa di lewati kendaraan. Namun, sebagian warga masih memanfaatkannya untuk akses ke sawah dengan berjalan kaki,” kata Rodial.(777)