Butuh Perbaikan Jalan

KERUSAKAN infrastruktur jalan dan jembatan di sejumlah daerah di Kabupaten Lebong sangat dikeluhkan warga. Hujan yang sering mengguyur beberapa waktu belakangan ini, membuat jalan-jalan menjadi berlumpur dan berlubang seperti yang terjadi di jalan Desa Lebong Donok atau Nangai Amen Kecamatan Lebong Utara yang dikeluhkan oleh warga. Hal tesebut disampaikan Kepala Desa Nangai Amen (Lebong Donok), Nur Hasan kepada wartawan, kemarin.

Dikatakan Kades Nangai Amen, Nur Hasan bahwa permasalahan infrastruktur jalan di Desa Nangai Amen sudah bertahun-tahun dialami warga setempat. Warga sangat mengeluhkan beberapa jalan yang kondisinya sangat memprihatinkan dengan banyaknya lubang-lubang besar menganga. Apalagi jika dalam kondisi musim penghujan, lubang-lubang jalan tersebut tertutup oleh air dan tak jarang para pengendara yang tertipu akibat genangan air sehingga sangat rawan terjadinya kecelakaan.

“Sudah sekitar 7 tahun jalan di Desa ini belum pernah diperbaiki. Kondisi ini tentu sangat menyulitkan kendaraan untuk lewat. Apalagi kalau hujan, pengendara sering tertipu dengan lubang yang tertutup air dan tak jarang ada pengendara yang jatuh saat melintasi jalan tersebut. Sedangkan kalau kering jalan menjadi berdebu sehingga dapat mengganggu kesehatan warga,” jelas Nur Hasan.

Untuk itu, ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Dinas Pekerjaan Umum untuk dapat menganggarkan untuk perbaikan jalan di Desa Nangai Amen tersebut. “Kami berharap jalan tersebut untuk dapat di aspal hotmik seluruhnya. Sebab saat ini jika hujan turun jalan tersebut sama seperti kolam dan sangat menggangu para pengguna jalan,” pungkasnya. (777)