Butuh Penyuluh dan Bibit

kades sukaramiKabupaten Benteng ini, memiliki lahan persawahan sebanyak sekitar 7800 hektar. Areal sawah itu tersebar di 144 desa, 1 kelurahan dan 10 kecamatan. Namun, lahan persawahan yang sangat luas itu tidak akan efektif  tanpa peranan Pemkab Benteng ini. Peran penting itu,n menerjunkan tenaga penyuluh ke setiap desa.

Selain membutuhkan bantuan bibit padi dari Pemkab Benteng melalui dinas terkait.
“Lahan persawahan yang sangat luas ini tidak akan tergadap maksimal jika tanpa ada bantuan bibit dari pihak pemerintah,” ucap kepala desa Sukarami Kecamatan Taba Penanjung,  Edi Fitrianto, kemarin.

Ditambahkan Edi, dengan adanya bantuan bibit padi yang super ini, tentu bisa meningkatkan hasil persawahan yang lebih baik.  Dengan demikian, juga akan membawah dampak positif bagi petani dengan meningkatnya penghasilannya. Dalam waktu dekat ini, mereka mengirimkan proposal kepada Pemkab Benteng melalui dinas terkait untuk permintaan bibit padi super secara gratis tersebut.

Dengan harapan, pihak pemerintah daerah dapat merelalisasikan bantuan bibit padi gratis tersebut. ” Dengan adanya bantuan bibit super gratis ini, tentunya petani akan merasa sangat terbantu,” pungkasnya. (111)