Butuh Peningkatan Jalan

IRUL/BE BUTUH PENINGKATAN: Kondisi jalan Desa Selasih Kecamatan Kaur Selasan yang butuh peningkatan, Minggu (19/2).
photo:ist

KINAL, Bengkulu Ekspress – Kondisi akses jalan menuju Gunung Terang, sejak dari Simpang Tiga Kinal melalui Desa Gunung Tiga II Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur, saat ini butuh peningkatan. Pasalnya hingga kini akses jalan menuju desa tersebut masih banyak membuat masyarakat mengeluh. Apalagi saat turun hujan, hal itu dipastikan akan menggangu kegiatan masyarakat saat ingin menuju ibu kota kecamatan dan desa lainnya.

“Kedepannya kami berharap jalan menuju Kinal dapat dilakukan pelebaran serta perbaikan menyeluruh saat ini kerusakan semakin parah,” kata Kades Gunung Tiga II Kinal, Ruslan Reza, kemarin (4/7).

Dikatakannya, ia bersama perangkat desanya telah berupaya untuk mengajukan proposal peningkatan jalan desa mereka. Akan tetapi keinginan itu belum terwujud. Dia berharap 2018 mendatang jalan menuju desanya bisa mendapat perhatian dari Pemkab Kaur dan pemprov Bengkulu untuk di tingkatkan. Saat ini jalan sudah hotmix tapi bolong sana sini belum lagi ditambah sempit.

“Saya yakin dengan adanya peningkatan jalan desa ini akan berpengaruh langsung dengan ekonomi masyarakat. Apalagi jalan ini juga menghubungkan Kinal dengan semidang Gumay dan juga menghubungkan dengan padang guci, sehingga sudah selayaknya dibangun,” ujarnya.

Ditambahkannya selain akan menguntungkan warga desanya dengan adanya perbaikan jalan itu juga menguntungkan masyarakat dari desa lain terutama masyarakat di Kecamatan Kinal dan Semidang Gumay. Sebab akibat kerusakan tersebut tak jarang orang malas masuk ke wilayah itu bila tak ada urusan yang sangat dibutuhkan. “Kami meminta pemprov untuk melakukan surpey tingkat kerusakannya serta Pemkab Kaur melihat langsung dengan kondisi jalan yang ada saat ini,” tandasnya. (618)