Butuh Penataan

foto:IST

Objek wisata Kabupaten Kaur terbilang cukup banyak. Salah satunya yakni objek wisata batu jung yang pintu masuknya berada di Desa Way Hawang kecamatan Maje. Namun sayang penataan objek wisata ini kurang begitu baik, sehingga kurang banyak diminati para pengunjung belakangan ini.

“Harapan kita kedepannya ada penataan ulang objek wisata salah satunya jalan menuju lokasi batu jung yang menghubungkan dengan Desa Linau,” kata Mantan Kades Way Hawang Midirlan, kemarin (26/2).

Dikatakannya, sebelumnya saat dirinya menjabat kades beberapa waktu yang lalu sudah menyampaikan usulan terkait dengan kondisi jembatan yang saat ini sudah mengalami kerusakan parah, harapannya kedepannya jembatan tersebut dapat secepatnya diperbaiki, selaian itu dilokasi objek wisata dibangun beberapa tempat santai serta ditata lebih baik lagi agar para pengunjung dapat betah berkunjung ke lokasi tersebut.

“Saat ini jembatan sudah rusak dan tak bisa dilalui lagi, tempat istirahat juga terbatas mudah-mudahan kedepannya ada perbaikan,” tuturnya.



Ditambahkannya, akibat rusaknya jembatan yang berada di objek wisata itu, tahun baru kali ini dan juga perayaan lebaran tahun lalu pengunjung objek wisata way hawang sudah turun draktis, padahal di lokasi itu ada objek wisata unggulan yakni batu jung yang sudah melegendaris.

Namun karena fasilitas yang kurang memadai pengunjung banyak enggan untuk istirahat di lokasi tersebut.  “Kalau desa yang ingin membangunnya mungkin tak mampu soalnya tentu membutuhkan dana lumayan besar kita berharap ada perbaikan dari pemerintah,” harapnya.(618)