Butuh Mobilisasi dan 600 Tong Sampah

Syahril SPd

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kaur membukukan setidaknya masih dibutuhkan 600 buah tong sampah yang akan ditempatkan di kota Bintuhan. Selain itu juga diperlukan kendaraan mobilitas sampah mengganti kendaraan yang mengalami kerusakan baik roda tiga maupun truk yang saat ini semakin mengkuatirkan.

“Butuh pengadaan tong sampah, sat ini tong sampah kita kekurangan, banyak masyarakat mengeluhkan masalah ini, belum lagi kendaraan kita yang banyak mengalami kerusakan,”kata Kepala DLH Kaur Syahril S Pd Senin (6/9).

Dikatakan Syahril, khusus tong sampah, memang sudah banyak dibagikan kepada masyarakat. Namun jumlah itu masih kurang tong sampah sendiri diberikan gratis berbentuk fiber yang berguna untuk membawa sampah dari rumah penduduk ditempatkan didepan rumah untuk dijemput petugas sampah.

“Setidaknya butuh 600 unit untuk dalam kota Bintuhan, kalau harga tidak terlalu mahal, selain itu yang paling urgen yakni truk sampah kota yang roda tiga banyak mengalami kerusakan dan tak bisa diperbaiki lagi,” ujarnya.

Ditambahkannya, selama ini Kaur mempunyai delapan armada motor roda tiga dan dua truk sampah. Namun sayang dari jumlah itu tujuh armada itu mengalami kerusakan yang cukup parah. Untuk itu, kantor DLH kini sangat membutuhkan penambahan motor sampah baru maupun peremajaan truk pengangkut sampah tersebut. Sebab kondisi tersebut membuat wilayah Kaur kerap diramaikan soal tumpukan sampah, baik di pinggir jalan maupun di kali.

“Untuk mobil meski sudah tua namun tetap bisa difungsikan, tapi untuk motor memang rusak berat. Kini kita butuh sembilan armada lagi untuk mengangkut sampah, yakni satu mobil truk dan delapan motor roda tiga,” tandasnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*