Butuh Jalan Lingkungan

Warga Desa Terulung Kecamatan Manna saat ini mengeluhkan jalan lingkungannya yang masih tanah. Kalau musim hujan, jalan tersebut menjadi becek. Namun sebaliknya saat musim kemarau seperti ini jalan itu berdebu. Untuk itu warga desa tersebut sangat mengharapkan adanya pembangunan di lingkungan mereka.
Hal ini diungkapkan Kepala Desa Terulung Kecamatan Manna, Wandi Juwasib kepada BE kemarin. “Jalan lingkungan kami sangat memprihatinkan dan kami sangat mengharapkan adanya pemangunan jalan tersebut oleh pemerintah,” katanya.

Menurutnya, jalan lingkungan di Desa Terulung itu sebenarnya jalan menuju perumahan warga yang mereka sebut dusun lama. Sebelumnya di pinggiran jalan itu berdiri rumah-rumah warga. Tetapi karena tidak ada pembangunan jalan oleh pemerintah, maka alan itu sudah ditinggalkan oleh sebagian warga.
Padahal di dalam desa mereka itu sudah berdiri poskesdes. Ketika waga mau berobat ke poskesdes itu, mau tidak mau melewati jalan yang masih tanah sepanjang 600 meter itu. “Beruntung saat ini musim kemarau sehingga warga hanya merasakan semburan debu, coba kalau musim penghujan, jalam kami ini seperti kubangan kerbau, dan licin, “ucapnya.(369)