Bustasar: Kedepankan Lima Budaya Kerja

Pisah Sambut Kanwil Kemenag Kaur

BINTUHAN,BE– Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar MS M Pd mengingatkan, Kakan Kemenag Kaur H Sipun S Ag MM baru maupun lama agar melaksanakan tugas berdasarkan lima budaya kerja. Hal itu ia sampaikan pada saat acara pisah sambut Kepala Kemenag Kaur baru H Sipun S Ag MM kepada H Arsan S Ibrahim M HI, Selasa (9/5). (Foto IRUL/BE).

“Saya mengajak semua jajaran Kemenang agar megedepankan mewujudkan lima nilai budaya kerja, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovatif, Tanggung Jawab dan Keteladanan,” kata Bustasar dalam sambutannya kemarin (9/5).

Oleh sebab itu, Kakanwil menghimbau Kakan kemenag Kaur H Sipun yang baru maupun yang lama untuk meningkatkan kerjasama dengan pemerintah daerah terkait, menjalin kerjasama dengan berbagai pihak terutama di dalam internal Kemenag itu sendiri. Selain mengucapkan selamat kepada Kakan kemenag yang baru maupun yang lama agar dalam menjalankan amanah hendaknya dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab serta penuh keikhlasan.

“Saya berharai dengan adanya rotasi dijajaran Kemenang ini kerja Kemenag makin meningkat lagi, dan saya yakin mereka yang diberi tugas ini bisa menjalankannya dengan baik,” harapnya.

Wakil Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada pejabat lama H Arsan S Ibrahim M HI yang saat ini menjabat Kemenag Bengkulu Selatan, yang telah berkontribusinya selama ini dalam membangun keagamaan di Kabupaten Kaur.

“Saya atas nama Pemda mengucapkan terima kasih banyak kepada pak Arsan dalam pembangunan agama di Kaur ini,” sampainnya.

Ditambahkan Wabup, ia mengharapkan Kemenang terus menjalin koordinasi dan kerjasama dalam menjalankan program keagamaan dan pelayanan ke masyarakat. Perananan Kemenag, dirasakan sangat memberi penguatan bagi Pemkab, terutama dalam upaya penyelenggaraan pemerintahan.

“Salah satu penghargaan sebagai salah satu daerah dengan penyelenggaraan pemerintahan terbaik, yang kita terima beberapa waktu lalu, tidak terlepas dari buah pelayanan dan kinerja Kemenag selama ini,” ujarnya.

Sementara itu, disamping perkenalan diri H Sipun dalam sambutannya menyampaikan, dirinya siap sepenuh hati untuk melanjutkan rencana kegiatan Kakan Kemenag lama dan menerima program keagamaan yang digulirkan oleh Pemkab Kaur sebelumnya.

“Insyallah saya bersama jajaran Kemenag Kaurakan bekerja sama untuk melanjutkan program kerja Kemenag Kaur yang belum tercapai selama ini,” singkatnya.(618)