Bus Terbalik, 15 Penumpang Nyaris Tewas

_DSC0413 _DSC0400AIR PERIUKAN, BE –  Sebuah bus jurusan Bengko (Jambi) – Padang Guci (Kaur) nopol BD 7023 LB terbalik di jalan raya Desa Air Periukan, Kecamatan Air Periukan, Seluma sekitar pukul 00.30 WIB dinihari, kemarin.
Akibat peristiwa itu, 15 penumpang luka-luka. 4 diantaranya harus dilarikan ke RSUD M Yunus Bengkulu karena mengalami luka yang cukup parah. Sementara supir dan kernet bus melarikan diri.
Berdasarkan data dihimpun BE, kecelakaan itu disebabkan roda bus masuk ke lubang dengan kedalaman sekitar 30 cm, saat bus sedang melaju kencang. Kemudan ban yang masuk lubang itu terlepas, mengakibatkan mobil bus oleng kemudian terbalik. Mobil baru berhenti dengan posisi ban di atas setelah menghantam dinding rumah warga yang ada di tepi jalan raya.
“Kami semulanya hendak sahur bersama keluarga di kampong halaman, namun belum sampai di kampong justru mobil yang kami kendarai terbalik mengenai dinding rumah warga,” terang Rahman (42), salah satu penumpang bus naas tersebut. Diceritakan korban, penumpang bus semuanya dari Bengko hendak pulang ke Padang Guci, Kaur.
Sementara itu,  Kapolres Seluma AKBP PL Gaol SIK melalui Kasat Lantas AKP Napitupulu didampingi Lakhar Kapolsek Sukaraja Iptu Samosir mengatakan, semua penumpang sudah dirawat. Sementara itu, sopir dan kernet sudah diketahui identitasnya, meski sempat melarikan diri.  “Penumpang yang luka-luka telah diobati malam harinya, dan siang harinya kita bawa ke Puskesmas. Bagia yang luka berat kita bawa ke Rumah Sakit Umum Bengkulu. Sedangkan untuk pengemudi dan kernet bus naas tersebut sudah kita ketahui identitasnya. Kita mengharapkan sikap koperatif dari mereka. Diduga pengemudinya bernama Darmawantri(42) Warga Bengkulu Selatan,” demikian Kapolres.(333)