Bus Sriwijaya Terbalik, Satu Penumpang Tewas

Ist/BE
TERBALIK: Kondisi mobil Bus Sriwijaya yang terbalik dan menyebabkan seorang penumpang tewas di Kawasan Tebing Batu Jalan Lintas Barat Bengkulu-Lampung Pekon Rata Agung, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung, Sabtu (14/11).

NASAL,BE – Kecelakaan bus kembali terjadi. Kali ini Bus Sriwijaya dengan rute Lampung-Bengkulu mengalami kecelakaan tunggal di Kawasan Tebing Batu, Jalan Lintas Barat Bengkulu Lampung Pekon Rata Agung, Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS). Yakni di Tebing Batu tanjakan Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung. Akibat kecelakaan yang terjadi pada Sabtu (14/11) ini seorang penumpang tewas.

“Ya, dalam laka tunggal yang dialami bus Sriwijaya ini satu penumpang warga Kaur meninggal dunia. Kasus ini sudah ditangani oleh Sat Lantas Polres Lampung Barat karena lokasi kejadian sudah masuk wilayah Lampung,”kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kapolsek Nasal IPTU Danang Purwanto pada BE Sabtu (14/11).

Korban tewas Saherman (45), Warga Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur tewas setelah menjalani perawatan di Puskesmas Lemong.

Data terhimpung BE, laka tunggal yang menyebabkan satu penumpang tewas itu terjadi Sabtu (15/11) sekitar pukul 03.00 WIB di jalan lintas Barat Bengkulu-Lampung Pekon Rata Agung TNBBS Tebing Batu Tanjakan Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat. Kejadian bermula dari mobil Bus Sriwijaya dengan Nopol BD 7610 CZ warna hijau, yang dikemudikan Rison (27), Warga Jalan Danau 08 Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu. Dengan membawa dua penumpang itu, melaju dari arah Krui menuju Kota Bengkulu.

Saat melaju di turunan Tebing Batu mobil dalam posisi perseneling dua dan saat ingin dipindahkan ke gigi 1 tidak bisa pindah gigi. Akibatnya mobil meluncur ke bawah dalam posisi gigi 2. Saat bus melaku di jalan menurun yang menikung ke kiri bus itu menabrak pembatas jalan dan akhirnya terbalik. Akibat kejadian itu, satu korban tewas dan satu penumpang lainnya selamat dan dilarikan ke Puskesmas Lemong.

“Kecelakaan ditebing batu ini memang sering terjadi karena jalan itu tebing dan banyak jurang. Kita selalu imbau kepada pengendara agar selalu berhati-hati saat melintasi kawasan ini,” imbau Kapolsek. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*