Bus Sekolah Siap Beroperasi

Foto : IST

Selama Libur Bus Dikandangkan

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 31 bus sekolah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur dikandangkan selama libur sekolah. Dinas Perhubungan mengandangkan Bus tersebut untuk mencegah hal tidak diinginkan salah satunya penyalahgunaan bus oleh oknum tidak bertanggung jawab. Selain itu untuk menjaga aset milik Pemkab Kaur tersebut. Hal tersebut dibenarkan Kabid Perhubungan DLU Dishub Kabupaten Kaur, Widarlansyah.”Sekarang bus tersebut kita kandangkan, agar tidak disalahgunakan,” jelasnya.

Selama libur lebaran bus tersebut memang tidak digunakan. Bus akan beroperasi pada 15 Juli nanti bersamaan dengan hari pertama pelajar masuk sekolah. Dari total 31 bus tersebut terdiri dari 21 unit bus kecil, 9 unit bus besar dan satu bus jenis engkel.

Bus sekolah tersebut akan diserahkan kepada sopir pada 13 Juli nanti. Pembagian bus tersebut sengaja dipercepat agar pelayanan antar jemput pelajar bisa maksimal. Jika diserahkan bersamaan dengan hari pertama masuk sekolah Dishub meyakini tidak akan maksimal bus melayani pelajar. “Tanggal 13 kita serahkan kepada sopir,” imbuhnya.

Dishub mengimbau kepada sopir bus agar harus siap mengoperasikan bus. Jika memang ada halangan lebih baik memberikan konfirmasi sebelum bus diserahkan. Dishub tidak ingin ada kendala saat penyerahan bus nanti. Karena target Dishub, tanggal 15 nanti seluruh bus sekolah harus siap melayani antar jemput pelajar. “Hari pertama sekolah kita berharap seluruh bis sudah harus siap menjalankan tugas dan fungsinya,” pungkasnya. (167)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*