Bus Membawa Puluhan Karyawan Terjun ke Jurang di Lebong

FOTO ERICK/BE – Terlihat kondisi bus yang masuk ke dalam jurang sedalam lebih kurang 10 meter dan para korban ketika dievakuasi ke Puskesmas

LEBONG, Bengkuluekspress. com – Diduga mengalami rem blong, bus berwarna merah milik PT Cakrawala Dinamika Energi (CDE) Kabupaten Bengkulu Utara, dengan nomor polisi BD 7962 CZ masuk ke dalam jurang sedalam lebih kurang 10 meter di Desa Talang Ratu Kecamatan rimbo Pengadang, Lebong.

Beruntung seluruh penumpang dan awak bus, tidak mengelami cidera yang berarti. Penumpang ditambah sopir yang berjumlah 26 orang (23 Laki-laki dan 3 perempuan) sebanyak 8 orang penumpang mengalaMi luka ringan dan sudah mendapatkan pertolongan pertama di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong dan 2 orang di Puskesmas Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong.
Kapolres Lebong AKBP Ichasan Nur SIK melalui Kapolsek Rimbo Pengadang IPTU Suroso SH membenarkan adanya peristiwa lakalantas itu. Dimana pada saat itu para penumpang ingin berwisata ke kawasan Dayang Rengginang Desa Teluk Dien Kecamatan Rimbo Pengadang.
“Namun sebelum sampai ke tujuan mobil mengalami rem blong sehingga masuk kedalam jurang,” jelasnya, Sabtu (04/01).
Mengetahui peristiwa tersebut, warga bersama pengguna jalan dan anggota yang kebetulan tidak jauh dari lokasi lakalantas, langsung melakukan evakuasi membantu para penumpang untuk mendapatkan pertolongan pertama.
“Beruntung para penumpang maupun sopir hanya mengalai luka ringan,” sampainya.(614)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*