Bus Angkut 14 Atlet dan Official Kecelakaan

Istimewa/Bengkulu Ekspress
LAKA: Bus mengangkut sebanyak 14 orang terdiri atlet, pelatih, official dan pendamping asal Kabupaten Mukomuko, mengalami kecelakaan tunggal di Desa Air Bikuk Kecamatan Pondok Suguh, Rabu (9/10)

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Bus mengangkut sebanyak 14 orang terdiri atlet pencak silat, pelatih, official dan pendamping asal Kabupaten Mukomuko, mengalami kecelakaan tunggal di Desa Air Bikuk Kecamatan Pondok Suguh, Rabu (9/10) sekitar pukul 09.10 WIB. Dua orang mengalami luka-luka yakni, Evan Ferdian (14) luka robek bagian kening sebelah kiri dan bahu sebelah kanan dan Ade Kurniawan (12) mengalami luka robek pada bagian siku kiri.

Sedangkan penumpang lainnya, Basri (18), Sigit P (16), Fatqul Rahman (15), Goviandi (16), Azmi Sukri (28), Putra (15), Teguh Agus W (14), Ria Damayanti (17), Vijay Jaka K (17), Narlian Sari (16), Risma Dayana (15), termasuk sopir bus trandes Nopol BD 7013 NY Abdullah (28) tidak mengalami luka-luka.

Namun, kendaraan plat merah itu mengalami kerusakan yang cukup berat. Dua orang mengalami luka-luka dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pelayanan medis di Puskesmas Pondok Suguh. Dan selanjutnya diperbolehkan untuk pulang.



Informasi terhimpun, bus trandes yang dikemudikan, Abdullah, melaju dari Mukomuko – Bengkulu dengan kecepatan sedang. Tiba di tempat kejadian perkara (TKP), diduga mengalami pecah ban bagian belakang sebelah kiri. Akibatnya, mobil oleng hingga terbalik.

Ketua KONI Kabupaten Mukomuko, Armin Kelana melalui Ketua Bidang Humas, Husni Thamrin membenarkan peristiwa bus trandes yang membawa atlit asal Kabupaten Mukomuko, terbalik. Beruntung, kata Husni, atlit, official, pelatih dan pendamping dalam keadaan baik. “Dua atlit kita yang mengalami luka robek dan telah mendapatkan penanganan tim medis,”katanya.

Meskipun mengalami kecelakaan, para atlit akan tetap melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Rejang Lebong untuk mengikuti event turnamen silat. “Perjalanan menuju Kabupaten Rejang Lebong, khususnya bagi atlit yang sehat dilanjutkan. Sedangkan yang kondisinya agak parah, yakni dua orang, akan dipulangkan,”ungkapnya.(900)