Buruh Tewas Ditikam Tetangga

BENGKULU, BE – Peristiwa berdarah kembali terjadi, tadi malam (30/10). Seorang buruh Riko Hendro Saputra bernama meregang nyawa dengan usus terburai. Warga warga Jalan Sepakat 10 RT 24 RW 4 Kelurahan Sawah Lebar itu ditikam 2 pelaku yang tak lain tetangga korban. Pemicunya pun terbilang sepele pasal serempetan sepeda motor. Sejauh ini kedua pelaku masih dalam pengejaran Polres Bengkulu dan Polsek Ratu Agung di lapangan. Sedangkan jasad yang sempat dibawa ke RS Raflesia telah dibawa keluarganya ke rumah duka.

Peristiwa pembunuhan itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIB tadi malam di depan Masjid Al-Musyawaroh hanya berjarak sekitar 200 meter dari kediaman korban. Kejadian berawal ketika korban dan kedua pelaku terlibat cekcok. Persoalannya kedua pelaku telah menyerempet sepeda motor yang dikendarai korban. Keributan itu pun sempat didamaikan warga setempat. Namun ternyata korban dan pelaku belum benar-benar berdamai. Entah siapa yang memulai, korban dan pelaku pun janjian untuk berduel di TKP. Saat tiba korban kaget. Ternyata duel itu bukan satu lawan satu. Pelaku membawa rekannya, terlebih lagi sudah mempersiapkan senjata tajam. Saat berkelahi itu, salah satu pelaku langsung menikam perut kiri korban. Tak ayal, korban pun tersungkur bersimbah darah. Sedangkan pelaku memilih kabur. Warga yang mengetahui kejadian itu pun membawan korban ke RS Raflesia. Namun banyak darah yang bercucuran membuat korban kehabisan darah hingga nyawanya tak terselamatkan.
” Saya tahu jika korban ini sudah terkapar dan bersimbah darah dari anak-anak di sekitar lokasi kejadian. Saat saya melihat, korban masih bernafas sehingga langsung kami larikan ke sini (RS Raflesia),” ucap saksi mata, Ashari (30) yang merupakan tetangga korban.
Sedangkan kakak korban Desi (23) mengaku sudah memiliki firasat tak enak terhadap adik bungsunya itu. “Karena dia seharian tadi sebelum pergi meninggalkan kami untuk selama-lamanya. Saya lihat dia selalu berkaca di depan lemari dalam kamarnya,” kenangnya.(111)