Buru Babi, Digigit Anjing

BkLHgYGJCnTEBAT KARAI, BE – Naas yang dialami Sopian Hadi (50) warga Tebat Karai Kepahiang. Pasalnya dirinya yang berniat hendak berburu hama babi di perkebunan tempat tinggalnya malah digigit anjing. Parahnya lagi anjing yang mengigitnya ini merupakan anjing peliharaanya sendiri. Kejadian ini terjadi pada Rabu (6/1) kemarin sekitar pukul 11.30 WIB. Akibatnya korban harus menjalani perawatan di ruang IGD RSUD Kepahiang.

Data terhimpun, korban bersama teman-temanya yang memang hobi berburu hama babi yang kerap mengganggu tanaman para petani di daerahnya. Seperti biasa memasuki kawasan hutan. Pada saat itu korban bersama rekan-rekan  mulai melepas anjing yang dibawanya untuk mengejar hewan buruan. Naasnya bagi korban, saat dirinya hendak melepas ikatan rantai pada anjing miliknya ternyata malah anjing miliknya tersebut berontak dan malah malah mengigit sebelah tangannya.

“Saya tidak menyangka jika anjing saya itu akan menyerang saya. Jadi saat anjing menyerang saya sama sekali tidak bisa menghindar. Setelah digigit barulah saya berupaya melepaskan diri,” katanya di RSUD kemarin.

Dikatakannya, waktu itu rekannya yang melihat dirinya digigit anjing langsung berupaya menghalau anjing miliknya tersebut sehingga gigitanpun terlepas.

“Tidak beberapa lama kemudian oleh rekan-rekan saya langsung dibawa pulang dan akhirnya dirujuk ke RSUD Kepahiang,” kata Sopian tampak menahan perih akibat gigitan anjing.

Sementara itu dari pemeriksaan petugas IGD RSUD Kepahiang akibat gigitan anjing tersebut, korban mengalami luka bekas gigitan pada tangan sebelah kanan sebanyak 3 lubang. Selain itu pada lokasi yang sama korban juga mengalami 2 luka goresan.  Korban sudah diberikan suntikan berupa antibiotik untuk mencegah terjadinya penularan rabies.(505)