Bursa Pilwagub Bengkulu

Balon Cawagub

MUSLIHAN VS DEDI “BLACK”

BENGKULU, Bengkulu Ekspress -Bursa Pemilihan Wakil Gubernur (Pilwagub) Bengkulu akhirnya semakin mengerucut. Dua nama hampir final bertarung memperebutkan posisi “pendamping” Gubernur DR H Rohidin Mersyah, antara lain Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Muslihan DS dan mantan Ketua DPW Partai Nasdem Bengkulu Dedy Ermansyah alias Dedy Black.

Ketua Bappilu DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali MM mengatakan, DPP Partai Nasdem sudah membuat surat rekomendasi terkait balon Wagub Bengkulu. Akan tetapi surat rekomendasi tersebut belum diambil oleh DPW Partai Nasdem. “Kita sedang menunggu surat rekomendasi dari DPP, infonya Dedi Ermansyah yang ditunjuk,” kata Tantawi, kemarin (25/6).

Ia mengaku, Dedi Ermansyah dicalonkan sebagai kandidat Wagub Bengkulu karena paling senior di Nasdem dan pernah menjabat sebagai Ketua DPW serta masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu. “Kalau rekom tersebut turun untuk saudara Dedi Ermansyah saya rasa sah-sah saja, namun salah satu dari banyak Balon yang ditawarkan Nasdem akan turun satu nama,” tegas Tantawi.

Surat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem akan turun dalam satu dua hari kedepan. Sehingga dalam waktu dekat, pihaknya akan segera menyerahkan nama tersebut kepada Gubernur Bengkulu. “Mungkin dalam satu dua hari ini suratnya akan turun, kita tunggu saja,” tutupnya.

Sementara itu, Balon Wagub Bengkulu, Dedi Ermansyah mengaku, belum mendapatkan petunjuk teknis terkait penunjukan dirinya sebagai calon kandidat Balon Wagub Bengkulu. Akan tetapi dirinya tetap optimis direkomendasikan oleh DPP Partai Nasdem. “Saya tidak tahu, tetapi kita lihat saja nanti, tetap optimis maju,” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Hanura, Usin Abdisyah Putra Sembiring menyatakan, selain Partai Nasdem, Partai Hanura juga telah sepakat menunjuk Muslihan DS untuk diusulkan sebagai Wagub Bengkulu.Nantinya sebanyak dua orang kandidat dari Partai Nasdem dan Hanura akan diserahkan ke Gubernur, kemudian disampaikan ke DPRD Provinsi Bengkulu untuk dilakukan pemilihan. “Nanti sebanyak 45 anggota dewan di DPRD Provinsi Bengkulu akan melakukan voting, balon wagub terpilih nantinya akan menduduki kursi Wagub,” tutupnya.(999)