Bursa Calon Ketua PWI Bengkulu Dibuka, Balon Mulai Bermunculan

Foto Hendrik/ BE – Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antoni, SH. MH.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Menjelang Konferensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu yang diagendakan 26 Juni mendatang, pendaftar dan pengambil formulir calon ketua PWI Bengkulu mulai bermunculan.

Pasalnya sejauh ini sejak pendaftaran dibuka pada 15 Juni lalu, sudah 6 anggota PWI Bengkulu yang telah mengambil formulir dan mendaftarkan diri siap bertarung pada pemilihan ketua PWI Bengkulu mendatang.

Keenam orang tersebut yakni Hasan Basri wartawan TVRI Bengkulu mantan Ketua PWI Rejang Lebong, Arwin Feraro Wartawan Ewarta.com,  Eri Yanto wartawan Begaya, Rahmad Ramadhan Wartawan Tuntasonline.com, Yulihardi Harjo Putra wartawan Liputan6.com dan Benny Benardie wartawan Suaramelayu.com.

“Panitia telah membuka pendaftaran dan pengambilan calon ketua PWI Bengkulu sejak 15 Juni, dihari kedua ini, sudah 6 orang yang mengambil formulir pendaftaran,” kata ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antoni, SH. MH, Rabu (16/6).

Zacky mengatakan, ini kemungkinan akan terus bertambah karena pendaftaran itu ditutup hingga 25 Juni mendatang. Maka pada konferprov tanggal 26 Juni mendatang, sudah diketahui berapa orang calon ketua PWI Bengkulu untuk periode 2021-2024.

Zacky mengungkapkan, karena PWI Bengkulu menganut sistem demokrasi, maka pendaftaran hingga pemilihan calon ketua PWI Bengkulu nantinya dilakukan secara transparan.

“Jadi dipersilakan seluryh wartawan di Provinsi Bengkulu yang berstatus anggota PWI untuk mencalonkan diri sebagai ketua PWI Bengkulu kedepan,” ungkapnya.

Namun, lanjut wartawan senior itu, kualifikasi pendaftaran nantinya harus memenuhi persyaratan serta AD/ART PWI Provinsi Bengkulu.

Disingung, apakah dirinya siap maju kembali untuk memimpin PWI Bengkulu, Zacky mengatakan saat ini menyerahkan sepenuhnya pada anggota konferprov nantinya. Menurut Zacky menjadi ketua PWI adalah amanah, pengabdian dan berbuat untuk kehidupan pers di Provinsi Bengkulu.

“Secara pribadi saya tidak berambisi untuk menjadi ketua PWI Bengkulu. Karena bagi saya jabatan itu bukan segala-galanya,” ujar Zacky.

Zacky mengaku, memang sejauh ini dirinya memang ada beberapa yang mendorong dirinya untuk maju kembali sebagai ketua PWI Bengkulu kedepan. Dukungan dan suport yang disampaikan ke dirinya melalui telepon ataupun WhatssApp.

“Saya sangat berterima kasih atas suport dan dukungan dari anggota dan teman-teman. Namun keputusan itu saya serahkan nantinya pada perserta Konferprov nantinya untuk menentukan pilihannya untuk memimpin PWI Bengkulu 5 tahun kedepan,” tutupnya. (HBN)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*