Burhandari Optimis Diusung 4 Parpol

foto Burhandari

MUKOMUKO, bengkulu ekspress.com – Bakal calon (Balon) Bupati dan balon Wabup Mukomuko diprediksi bertambah. Yaitu Burhandari yang berdomisili di Desa Sibak Kecamatan Ipuh bakal ikut serta dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Mukomuko Desember 2020 mendatang. Burhandari pernah menjabat Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko dua periode dan anggota DPRD Provinsi Dapil Mukomuko.
“Insya Allah, 4 partai politik (Parpol) akan memberikan dukungan dan mengusung pada Pilbup Mukomuko,” tegas Burhandari dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, Senin (3/8).

Menurutnya, keempat parpol itu adalah PAN ada 3 keterwakilan di kursi DPRD Mukomuko, PKPI dan Hanura masing – masing 1 kursi.
“Satu Parpol lagi PKS 1 kursi yang masih dalam tahap komunikasi,” katanya.

Ditanya apakah parpol pengusung telah menerbitkan SK sebagai bacabup, Burhan mengaku, masih ada waktu sekitar 30 hari kedepan untuk partai akan menertibkan SK tersebut jika persyaratan sudah lengkap. Salah satunya adalah pasangan sebagai balon wabup.
“Saat ini, selain terus berkomunikasi dengan empat parpol yang siap mendukung, juga tengah mencari dan menyeleksi beberapa politisi sebagai balon wabupnya,” katanya.

Untuk sementara, kata Burhan, ada empat nama yang muncul. Yakni Ery Zulhayat pernah sebagai anggota DPRD kabupaten, Yulia Susanti pernah sebagai anggota DPRD provinsi dapil Mukomuko, Fajar Anita Puspitasari yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Mukomuko dan Eri Yanto yang pernah mencalon sebagai anggota DPD RI.
“Jika masyarakat memberikan amanah,saya dan wakil bupati nantinya siap menjalankan amanah tersebut. Tidak lain untuk membangun daerah dan kesejahteraan rakyat,” ungkapnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*