Bupati Upayakan Bantu Seluruh Ponpes di Kaur

NASAL, Bengkulu Ekspress– Bupati Kaur Gusril Pausi SSos kemarin (24/4) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas pesantren otomotif, pondok pesantren (Ponpes) Darul Ulum di Desa Pasar Baru, Kecamatan Nasal. Dalam kesempatan itu, bupati menegaskan akan mengupayakan membantu seluruh pesantren di Kabupaten Kaur.

“Bantuan ini merupakan salah satu wujud kerja sama semua pihak terutama OPD terkait sehingga dapat dilakukan pembangunan,” sampai bupati.

Dikatakan bupati, pembangunan gedung BLK, berikut peralatan, serta pelatih yang didatangkan langsung dari Jakarta. Dan ke depan, Pemkab Kaur akan terus mengupayakan dan membantu seluruh pesantren di Kaur agar mendapatkan bantuan BLK seperti yang ada di Kecamatan Nasal. Pondok Pesantren Darul Ulum ini merupakan salah satu pondok pesantren di Kabupaten Kaur.

Bupati juga mengajak mendukung program-program pembangunan Kabupaten Kaur, mengutamakan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi agar pembangunan dapat berjalan dengan baik. “Kita akan mengupayakan memberikan bantuan kendaraan roda 4, termasuk hal-hal lain yang dapat mendukung pesantren ini nantinya,” ujar bupati.

Sementara Pimpinan Ponpes Darul Ulum, KH Khairun Nasihin menyampaikan terima kasih atas upaya semua pihak yakni Pemerintah Kabupaten Kaur sehingga Ponpes Darul Ulum mendapat bantuan Gedung BLK dari Kementerian Nakertrans. “Kami berharap dengan adanya gedung BLK ini dapat melahirkan santri yang mempunyai keterampilan dimasa masa mendatang,” terangnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat diwakili Camat Nasal, Japilus SSos juga menyampaikan hal serupa. Menurutnya bantuan gedung BLK yang ada tentu sangat bermanfaat bagi santri Pondok Pesantren Darul Ulum dan pemuda se-Kecamatan Nasal dalam mengasah keterampilan.  “Ini merupakan terobosan baru, manfaatnya tentu sangat baik untuk para pemuda dan pemudi di Kecamatan Nasal untuk mengasah keterampilan termasuk juga santri di pondok pesantren,” tandasnnya.(618)