Bupati Ucapkan Terima Kasih

Soal Tanggap Darurat Banjir

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir H Mian mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, pemerintah daerah, dan beberapa dunia usaha yang telah memberikan kontribusinya dalam melaksanakan tanggap darurat bencana banjir yang terjadi di Provinsi Bengkulu, termasuk beberapa titik di Kabupaten Bengkulu Utara. Hal ini disampaikan Bupati usai doa bersama masuk bulan suci Ramadhan, Jumat malam (3/5) bertempat di Balai Daerah Pemkab Bengkulu Utara.

“Untuk itu, Pemkab BU telah melaksanakan tanggap darurat selama 1 minggu dan tanggap darurat itu telah kita cabut. Semua titik-titik yang telah dipetakan, alhamdulillah dari partisipasi masyarakat pemerintah daerah menggunakan dana tanggap darurat sekaligus juga beberapa dunia usaha memberikan kontribusinya sehingga semua sudah bisa disalurkan dengan tepat,” kata Mian.

Mian juga menambahkan, terkait dengan beberapa infrastruktur yang mengalami kerusakan berat, kerusakan sedang dan kerusakan ringan pemerintah daerah berupaya untuk segera merecovery kerusakan itu yang menjadi tupoksinya pemerintah pusat.

“Pemerintah provinsi kita segera berkoordinasi, agar segera mendapatkan penanganan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi yang menjadi tupoksi kabupaten tentunya akan kita koordinasi kan segenap perangkat daerah agar bisa menjadi skala prioritas untuk dikerjakan, apalagi menghadapi puasa dan mudik lebaran kita harapkan infrastruktur yang rusak itu sudah bisa kita perbaiki dengan tanggap darurat dan tidak mengganggu mobilisasi barang jasa dan transport kita semua,” pungkas Bupati.(127)