Bupati Terima PKBL Jasa Raharja

4TALANG EMPAT, BE- Kemarin dilakukan peresmian Desa Jayakarta sebagai Desa Binaan jasa Raharja. Desa Binaan itu sebagai realisasi Program Bina Lingkungan (PBL) Jasa Raharja. Dalam peresmian itu, Jasa Raharja memberikan 51 ekor Sapi beserta kandang. Juga menggelar program pasar murah 2012, dan pengobatan gratis.

Rangkaian acara peresmian itu langsung dihadiri Robinho Suharsono, Direktur Keuangan Jasa Raharja Pusat. Juga disaksikan Bupati Ferry Ramli,SH,MH, Sekda Drs H Darmawan Yakoeb, MH beserta Para Kepala SKPD.

“Desa Jayakarta sangat potensial untuk pengembangan sapi sehingga desa ini terpilih sebagai desa binaan selain antusiasme warga yang kami harapkan,” papar Robinho Suharsono, Direktur Keuangan Jasa Raharja Pusat pada sambutannya kemarin.
Menurut Robinho, bantuan ini bertujuan mengembangkan perekonomian warga, sehingga bisa lebih meningkat. Desa Jayakarta satu-satunya desa binaan BUMN Jasa Raharja.

Bupati Ferry Ramli dalam sambutannya menyatakan Benteng memiliki 4 komoditi unggulan, yakni perkebunan, pertambangan, perikanan dan kelautan, serta peternakan. Bantuan Jasa Raharja sangatlah tepat khususnya di Desa Jayakarta yang punya potensi bidan peternakan. “Kami yakin dengan adanya bantuan ternak dari Jasa Raharja ini, Desa Jayakarta dapat maju dan berkembang, sehingga  kesejahteraan masyarakat desa ini meningkat. Kami harapkan kedepan tidak saja Jayakarta tapi hendaknya desa lainnya juga mendapatkan program serupa,” ujar bupati.

Dalam dalam kesempatan itu, rombongan Jasa Raharja pusat langsung meninjau 51 ekor sapi di kandang, pasar murah dan pengobatan gratis.  (122)