Bupati Terima Penghargaan

IST/Bengkulu EkspressTERIMA: Bupati Kaur saat menerima penghargaan penyaluran DD tepat waktu dari Kanwil Provinsi Bengkulu, tentang Pengelolaan Keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah di Karakatau Ballroom Grage Hotel Bengkulu, Selasa (18/6).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Prestasi gemilang kembali diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur. Kali ini lantaran menyalurkan dana desa (DD) tepat waktu kepada desa-desa penerima DD tahun 2018 yang lalu. Pemberian penghargaan ini bertepatan dengan penandatanganan MoU dengang Ditjen Perbendaharaan RI melalui Kanwil Provinsi Bengkulu, tentang Pengelolaan Keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah di Karakatau Ballroom Grage Hotel, Selasa (18/6) kemarin.

Kabag Humas Setda Kaur, Edyan Siratjudin SPd yang turut hadir mendampingi bupati menyampaikan, Bupati Kaur, Gusril Pausi SSos MAP juga menerima penghargaan ‘Treasury Award 2019’ terbaik ketiga, untuk kategori Pemda Penyalur Dana Desa Tahun Anggaran 2018, dari Ditjen perbendaharaan RI melalui Kanwil Prov Bengkulu.



“Terhadap penghargaan yang diterimanya ini bupati menyampaikan, memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berupaya sekuat tenaga untuk memastikan penyaluran DD berjalan dengan baik, tepat waktu,” kata Edyan Siratjudin SPd.

Ditambahkan Kabag Humas, bupati juga menegaskan terserapnya secara optimal dana desa ini diharapkan nanti kedepannya tata kelola keuangan Kabupaten Kaur akan lebih baik. Sehingga, bukan hanya DD namun juga Dana Alokasi Khusus (DAK) dan dana lainnya tepat waktu. Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada desa-desa yang telah menggunakan DD sesuai peruntukannya. Dirinya meminta untuk 2019 ini desa dapat mengoptimalkan penyerapan DD dan tentunya dengan mempertimbangkan penggunaan anggaran yang efektif dan efisien.

“Dari pesan bupati diminta desa-desa untuk mempergunakan DD sesuai dengan peruntukan dan tentunya dalam kegiatan tidak disimpangkan dengan kebutuhan yang tidak sesuai dengan RAB,” jelasnya. (618)