Bupati Terima Gedung Bantuan Pelindo

DSC_0077PEMATANG TIGA, BE- Bupati Bengkulu Tengah H Ferry Ramli, SH, kemarin secara resmi menerima Gedung SMPN 1 Pematang Tiga. Gedung itu sudah direhab, hasil bantuan dari PT Pelindo II Bengkulu. Serah terima ditandai dengan penandatangan plakat oleh Bupati Ferry Ramli dan Manager PT Pelindo II, Ir E. Nurhikmat Kusuma.

Dalam kesempatan itu Nurhikmat berpesan agar gedung yang baru saja dibangun itu dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Ia pun menandaskan bantuan itu sangatlah kecil bila dibandingkan dengan kebutuhan SMPN1 Pematang Tiga. “Semoga perehaban gedung yang kami berikan ini dapat bermanfaat,” jelas Nurhikmat.

Dalam program bantuannya ini, PT Pelindo membangun ulang 1 unit gedung SMPN Pematang Tiga, terdiri dari 3 ruang kelas dan 3 ruang WC. Selain itu, Pelindo juga menyerahkan 120 buah kursi dan 60 buah meja.

Diketahui program perbaikan gedung itu merupakan Program Bina Lingkungan (PBL) Pelindo Bengkulu. Terdapat 2 program PT Pelindo, yaitu rehab Gedung SMPN 1 Pematang Tiga di Benteng dan Penerangan listrik satu desa di Enggano.

Dikesempatan sama Bupati Ferry Ramli mengucapkan terima kasih atas bantuan PT Pelindo tersebut. Bantuan itu telah meringankan beban Pemkab, terutama dalam memperbaiki kualitas pendidikan di Benteng. Bupati menyatakan bantuan itu sangat berarti bagi Pemkab. Karena perbaikan infrastruktur di Benteng masih sangat kurang. “Bantuan Pelindo ini sangat meringankan pekerjaan Pemkab dalam membangun infrastruktur di Benteng,” katanya.

Kepada pihak SMPN 1 Pematang Tiga, Bupati pun meminta agar bangunan yang baru itu dirawat dan dijaga sebaik mungkin. “Kini tugas sekolah merawat karena bangunan sudah diberikan,” ujarnya.

Kepala SMPN 1 Pematang Tiga, Budi Santoso, SPd tampak sumringah dengan bantuan itu. Ia pun mengatakan siap merawat dan menjaga bangunan itu sebaik mungkin. (122)