Bupati Terima 540 Mahasiswa IAIN

1BENTENG, BE – Bupati Benteng, H. Ferry Ramli, SH.MH, kemarin menerima sebanyak 540 mahasiswa dari  IAIN Bengkulu. Kedatangan mahasiswa IAIN ini untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Bumi Maroba Kite Maju ini. KKN berlangsung selama 2 bulan lamanya, terhitung sejak tanggal 1 Juli hingga 5 September mendatang.     Penyambutan mahasiswa IAIN ini berlangsung  di halaman upacara Pemda Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).
Bupati H. Ferry Ramli, menyambut baik kedatangan KKN 540 mahasiswa dan mahasiswi dari IAIN Bengkulu itu. Karena, KKN ini merupakan salah -satu bentuk kerja sama yang baik antara Pemda Benteng dengan IAIN Bengkulu, dalam rangka mempercepat pembangunan khususnya dibidang keagamaan masyarakat.
“Melalui KKN ini, diharapkan akan memberantas buta huruf Al- Qur’an dan faktor sosial keagamaan didaerah ini,” ungkapnya.
Bupati meminta camat dan kepala desa dapat memfasilitasi kebutuhan mahasiswa IAIN ini dalam pelaksanaan KKN tersebut, seperti, memberikan tempat tinggal, peralatan dan lainnya.  Agar , mahasiswa yang tengah melakukan studynya nyaman dan tentram dalam melakukan rangkaian kegiatan KKN. ” Jangan pula, mahasiswa yang tengah melakukan KKN ini diganggu. Karena akan merusak citra kita,” pinta Bupati.
Kepala Lembaga Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat IAIN Bengkulu, Drs Samsudin, M.Pd menerangkan sebanyak 540 mahasiswa yang melakukan KKN di Kabupaten Benteng ini ditempatkan di 5 kecamatan se- Benteng ini., seperti, di kecamatan Talang Empat, Karang Tinggi, Pondok Kelapa, Pondok Kubang dan Taba Penanjung. ” Kita minta mahasiswa yang KKN bersikap sopan dan berkelakuan baik,” ungkapnnya.
Mahasiswa diminta memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan di Benteng, sehingga, dapat membangun potensi sosial keagamaan masyarakat. Selain itu, mahasiswa juga diminta memberikan ilmu yang didapatkannya selama belajar di IAIN Bengkulu pada masyarakat. ” Selain di Kabupaten Benteng, mahasiswa kita juga melakukan KKN di Kabupaten Seluma dan Bengkulu Utara,” terangnya. (111)