Bupati Temui Dirjen SDA RI

 

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Erosi sungai Selagan yang mengancam pemukiman penduduk dan cagar budaya Benteng Anna di Kelurahan Koto Jaya, masih terus diperjuangkan. Bahkan, Bupati Mukomuko, Choirul Huda telah menemui langsung dan mempresentasikan ke Dirjen SDA RI.

“Pak Bupati sudah langsung menemui Dirjen SDA RI.Tujuannya agar erosi di sungai tersebut segera ditanggulangi,” sampai Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko, Ruri Irwandi ST MT melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA), Sunaji ST dikonfirmasi BE.

Terkait perencanaan, kata Sunaji, telah dilakukan sejak tahun 2016 lalu dan telah selesai tahun 2017. Dalam perencanaan itu akan dilakukan pembangunan beton di dua titik. Mulai dari di belakang Benteng Anna hingga menuju belakang pemukiman penduduk.

Meskipun belum ada informasi lebih lanjut, pihaknya akan terus berupaya agar pemerintah pusat memprioritaskan dalam penanganan erosi Sungai Selagan. Termasuk penanggulangan erosi maupun abrasi di sejumlah sungai dan laut di wilayah Kabupaten Mukomuko.(900)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*