Bupati Target MVF 2020 Lebih Meriah

foto;ist

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Mountain Valley Festival (MVF) 2019 Kabupaten Kepahiang sangat diapresiasi Gubernur Bengkulu, Dr Rohidin Mersyah. Selain sebagai ajang menjalin silatuhrahim antara jajaran pemerintah daerah dengan masyarakat, event MVF juga jadi sarana promosikan wisata alam Kabupaten Kepahiang. Kemudian memberikan motivasi serta menambah kepercayaan diri pelaku usaha, untuk dapat membuka informasi ke dunia luar.

Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU menegaskan, komitmen kedepan pemerintahan untuk lebih mengeksplorasi MVF. Sehingga jadi wadah pameran pariwisata, dan produk unggulan daerah skala besar supaya dapat dikenal luas oleh masyarakat nasional maupun internasional.



“Ini tahun kedua kita menyenggarakan MVF, tentunya dari tahun sebelumnya kita selalu melaksanakan peningkatan,” terang Bupati.

Sebelumnya, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembanguna Setda Provinsi Bengkulu, Dr Sumarno menyebutkan, jika Kepahiang memiliki keunggulan di sisi pertanian, peternakan, olahraga, kaya akan hasil alam perbukitan dan lembah.

“Jika dikemas dan kelola dengan baik dalam event saya yakin dan optimis suatu saat Kabupaten Kepahiang akan jadi destinasi tujuan wisata bagi masyarakat perkotaan yang butuh suasana wisata alam yang masih asri dan alami yang bisa memanjakan mata,” tegas Sumarno.

Gubernur menurut Sumarno, mengajak Pemkab Kepahiang agar semakin memberikan inovasi setiap tahunnya pada kegiatan MVF. Supaya benar-benar jadi event tahunan pariwisata daerah dengan menyajikan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan. “Bila sudah dikelola secara baik, eventnya sangat bagus saya percaya akan berdampak pada kemajuan ekonomi didaerah Kepahiang, event seperti MVF memiliki sisi keunikan tersendiri, eksistensi. Untuk mengambil peran, promosikan keunggulan, alam, peternakan perkebunan dan holtikultura,” ujarnya.

Pembukaan MVF ke-2 2019 Kabupaten Kepahiang berjalan secara baik, terpusat di lapangan sepak bola Desa Sidorejo Kecamatan Kabawetan. Event MVF 2 dibuka langsung Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Dr Sumarno serta dihadiri berbagai kepala daerah, diantaranya Bupati Bengkulu Tengah Dr H Ferry Ramli SH MH, Bupati Lebong, Rosjonsyah, Bupati Kaur Gusril Fauzi serta unsur FKPD Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Kepahiang. (320)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*