Bupati Serahkan Uang Saku ke 76 CJH

KARANG TINGGI, BE– Bupati Ferry Ramli,SH kemarin menyerahkan bantuan uang saku kepada sebanyak 76 calon jemaah haji (CJH) Bengkulu Tengah. Masing-masing jemaah mendapatkan Rp 1 juta. Uang saku itu untuk memenuhi kebutuhan jamaah selama dalam perjalanan ke tanah suci. Selain menyerahkan uang saku, dalam acara yang dihadiri Kemenag BU, Muchlisudin itu, Bupati Ferry Ramli juga menyerahkan 1 lembar pakaian batik bagi tiap jemaah.

Dalam sambutannya bupati mengharapkan setiap jamaah mampumenjaga nama baik Benteng. ”Do’a kita usai menjalani ibadah haji nanti para jemaah menjadi haji yang mabrur.

Kabag Kesra Setda Benteng Dra Martini mengungkapkan,”Uang saku bisa dikatakan cuma-cuma, diberikan Bupatibentuk kepedulian terhadap jemaah haji yang berangkat ke tanah suci 2 Oktober mendatang,” jelas Martini pada BE kemarin.

Ditambahkan, dalam kesempatan itu, bupati mengharapkan setiap jamaah tetap menjaga nama baik kabupaten Bengkulu Tengah selama menjalankan ibadah haji. Musim haji tahun ini CJH yang berangkat sebanyak 76 orang, ditambah Bupati Ferry Ramli, SH bersama istri ikut melaksanakan Rukun Islam ke -5 itu. Para jemaah ini didampingi oleh 5 pembimbing ibadah haji yang telah berpengalaman. Yaitu 2 orang dari Pemkab Benteng, 1 orang dari Nadhatul Ulama, 1 dari tokoh masyarakat, dan 1  dari Kementerian Agama. “Tim itu yang akan membimbing jemaah haji selama melaksanakan ibadahnya,” terang Martini.

Ditambahkan Martini, pengawasan kesehatan jamaah haji nanti disertakan pada kelompok jemaah kabupaten tetangga Bengkulu Utara. Lantaran permintaan dokter di Benteng belum memadai mengisi kekosongan itu. Meski begitu, tak perlu khawatir dengan kondisi kesehatan jamaah. Karena pengalaman tahun sebelumnya, pelaksanaan ibadah haji  jemaah Benteng berjalan lancar, tidak ada kendala. (122)