Bupati Sentil Dinas PU

ilustrasi percakapanLEBONG UTARA,BE – Banyaknya pekerjaan jalan yang dinilai tidak selesai tetap waktu membuat Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp MSi gusar. Ia pun mengharapkan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) tahun depan untuk dapat menunjuk orang-orang yang profesional dalam pelaksanaan proyek pembangunan di Kabupaten Lebong.

“Jangan menunjuk orang yang tidak benar,” tegas Bupati saat dikonfirmasi wartawan kemarin.
Bupati mengatakan masih ada waktu untuk penambahan pengerjaan pembangunan jalan tersebut. “Ya soal itu nanti kita akan evaluasi lagi, untuk pengerjaan proyek kan masih ada penambahan waktu nanti yang akan diberikan untuk penyelesaian pekerjaan. Ya masih ada waktu untuk penyelesaiannya,” kata Bupati.

Sebelumnya, Wakil Bupati Panca Wijaya dalam sidak yang dilakukannya beberapa waktu lalu terlihat masih banyak proyek jalan yang belum selesai. Bahkan dari hasil sidak Wabup ke beberapa proyek pengerjaan jalan diantaranya proyek jalan Desa Nangai Amen, Desa Kampung Gandung, Talang Ulu-terminal Muara Aman dan jalan Sawah Melintang masih banyak pengerjaan proyek yang belum mencapai 50 persen bahkan ada yang diduga dibuat asal jadi.

Selain itu, Wabup mengingatkan Dinas Pekerjaaan Umum harus mengikuti prosedur yang berlaku, sesuai dengan yang diinginkan oleh masyarakat dengan kualitas yang bagus. Dinas Pekerjaan Umum harus tegas mengambil keputusan bilamana perusahaan yang tidak sesuai standar pengerjaan jalan atau belum mencapai 70 persen dengan Kepres No.80 Tahun 2003, Kepres 54 Tahun 2012 dan perubahan Kepres 70 tahun 2012 harus diceklis dan tidak boleh bermain proyek lagi di Dinas Pekerjaan Umum.(777)