Bupati Semakin Gesit Membangun

bupati dan wabup tampak mesra dalam sebuah acara belum lama ini (1)BENTENG, BE РHari ini, Puncak Peringatan HUT Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) ke Р5.  Perayaan hari Jadi Bumi Maroba Kie Maju ini ditandai dengan upacara bendera di halaman Pemkab Benteng. Selanjutnya, dilakukan rapat paripurna istimewa di DPRD dan malamnya dilakukan pesta rakyat. Dimoment hari jadi daerah yang ia pimpin ini, Bupati H. Ferry Ramli,SH makin bersemangat dan gesit membangun Benteng.
Bupati Ferry Ramli mengatakan, walaupun ia baru setahun memimpin Bumi Maroba Kite maju, namun sudah banyak pembangunan telah dilaksanakan. Mulai dari pembukaan jalan baru hampir disetiap kecamatan dan di komplek perkantoran. Juga membangun pusat perkantoran di Desa Renah Semanek sebagai¬† kawasan ibukota kabupaten, program listrik yang sudah dinikmati oleh hampir seluruh masyarakat dan lainnya. “Saya berkomitmen tetap giat membangun Benteng lebih maksimal lagi,” ungkapnya.
Menurut bupati, langkah yang dilakukannya itu untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat. Karena, konsekunsi pemekaran daerah tujuannya tak lain untuk mempercepat kesejahteraan masyarakatnya.¬† Terlebih Bupati Ferry Ramli sebagai putra derah asli Benteng, ia merasa memiliki tangung – jawab besar untuk membangun daerah kelahirannya. “Semakin banyak program pembangunan, semakin cepat pula tercapai kesejahteraan masyarakat, ” terangnya.
Oleh sebab itu, sambung Ferry, dirinya meminta seluruh kepala dinas, agar semakin gesit melobi pemerintah pusat untuk mengucurkan anggaran ke Kabupaten Benteng. Karena, semakin besar kucuran dana dari pemerintah pusat, semakin banyak pula pembangunan bisa dilakukan di daerah ini. Apalagi, Kabupaten Benteng merupakan kabupaten bungsu pemekaran, masih banyak membutuhkan kucuran anggaran. “Jika Kadis tidak bisa melobi dana pusat, lebih baik mengundurkan diri saja. Karena, yang kita butuhkan Kadis yang dapat bekerja maksimal,” tandas BUpati. (111)